08/01/16

Film paling berkesan terbaik dan terkeren





Bicara tentang Film, saya adalah pecinta, penikmat dan maniak dari film lokal sampai internasional. Sejauh saya menyaksikan film-film yang bertebaran sejak saya menikmati apa yang produsen film tawarkan, tentu ada film-film yang mampu membuat saya terpukau,

terkesan dan mencintai film tersebut. Film-film tersebut ada mampu membuat saya mengulang-ulang menontonnya, tak bosan.  Berikut adalah film yang paling berkesan terbaik dan terkeren versi saya:

FILM INDONESIA
Demi Ucok
Gloria sinaga, seorang sutradara yang ambisius untuk membuat film keduanya di paksa menikah sesegera mungkin oleh ibunya, mak gondut. Namun, Gloria tak setuju, ia ingin membuat film keduanya yang terkendala biaya produksi. Sebenarnya, film ini dalam pengambilan gambar dan tata letak kamera terbilang biasa saja, namun alur cerita dan pesan moral yang disampaikan tersusun secara apik (sampai-sampai saja hampir menangis). Joke-joke batak dikemas dengan natural dan dapat saya nikmati dengan ngakak terpingkal-pingkal. Menyaksikan film ini, akhirnya saya bisa tertawa lepas. Sensasi yang jarang saya temukan di film komedi indonesia.

Lovely Man
                Melihat salah satu sisi lain kehidupan malam hari jakarta, film ini mampu membuat saya benar-benar merasakan sensasi berbeda dalam menonton film buatan anak negeri. Tata cahaya, pengambilan gambar dan cerita yang tak biasa. Seorang perempuan, Cahaya, memutuskan untuk ke jakarta mencari ayah kandungnya yang meninggalkannya selama 15 tahun (kalau nda salah pemirsa), sampainya di jakarta, ia mendapati bahwa ayahnya adalah seorang waria. Katanya film ini dapat penghargaan di festival film yang di adakan di singapura (kalau nda salah lagi pemirsa) Recomended.

Sang pencerah
                Cerita tentang Kyai Hj Ahmad Dahlan dan ajaran Muhammadiyah. Dengan setting yang jadul banget dan cerita yang apik, film ini menawarkan history yang memukau dengan akting-akting yang sangat baik. Saya benar-benar terkesan dengan sang sutradara yang mampu membuat latar yang begitu klasik abis.
               
Rumah Dara
                Film Slasher karya Mo Brother ini pertama kali saya tonton tahun 2011 (padahal tayang di bioskop 2010, sempat dilarang tayang di malaysia). Film ini adalah salah satu film horor indonesia yang sampai sekarang belum bisa saya lupakan, bagaimana Ibu Dara meneror saya dengan tatapan matanya. Sangat-sangat rekomended !
Bangun (lagi) dong Lupus
Sebagai generasi tahun 1990-an dan anak yang terlahir dengan hobi membaca (hahaha), serial Lupus tentu tak saya lewatkan. Membaca serial lupus membuat saya terpingkal-pingkal. Maka ketika film (versi baru) ini keluar, saya tentu tak dapat melewatkannya. And then, film ini memenuhi ekspektasi saya terhadap lelaki penyuka permen karet yang jatuh cinta pada poppy itu !

Ada apa dengan Cinta?
                Tak perlu dijelaskan mengapa film ini begitu berkesan. Saya rasa pembaca sudah tau.

The Raid 1-2
                Apalagi ini..


FILM ASIA
Mariage without dating (Korea)
                Sebenarnya saya bukan pecinta film korea dan tak menyukai (bahkan enek) dengan  wanita-wanita jaman sekarang yang mewek-mewek menyaksikan film-film korea yang menurut saya membuang waktu itu. Pernah sewaktu-waktu saya berkunjung ke salah satu kost teman yang saya dapati sedang menangis tersedu-sedu dipojok kamar. Saya tanya “ kamu kenapa gy?” dia bahkan tak menjawab dan melanjutkan tangisannya, setelah saya mendekat, ternyata film korea ter-play di KMP Player-nya. What wrong with you girls? What the hell?  Okelah, lupakan wanita cengeng itu.
                Film ini adalah SATU-SATU NYA film drama korea yang saya tonton dan juga sampai habis. Film ini cukup berkesan karena mampu membuat saya yang phobia film negeri ginseng itu untuk menyempatkan diri menonton film ini. Joke-joke dalam film ini mampu membuat anda tersedak karena tawa. Selain film ini, tak ada film korea lain yang membuat saya tertarik, eh ada sih tapi film Semi-semi 18-nya  :v :v :v :v (ketawa mes*m)

A Little Thing Called Love a.k.a First Love (Thailand)
                Film tentang mencintai Diam-diam. Saya pikir, film ini sudah mendunia dan tak perlu banyak di review disini. Film thailand ini saya tonton ketika tahun 2011 lalu di SMKN 1 TGT- kaltim “(nebeng laptop teman)” ceritanya nampol, pemainnya oke. Film inilah yang membuat saya mencintai film-film thailand selanjutnya.


ATM RAKK ERROR,  Ai Fai Thank you love you, May Who dan Bangkok Traffic Love.
                Film Romance thailand paling kocak yang pernah saya tonton. Film-film yang membuat ngakak di scene-scene yang kadang terkesan lebay.

4BIA, Meat Grinder dan 3.AM
                Sebelum film-film romance thailand muncul dengan cerita cintanya yang kocak. Film horornya lebih dulu terkenal mampu meneror penonton. Dan film 4BIA, Meat Grinder, 3.AM membuat saya tegang sepanjang Film.

FILM BOLLYWOOD
3 Idiot
                Menyorot tentang dunia pendidikan, 3 idiot mampu membuat saya merenung kembali tentang menuntut ilmu yang benar? Ah sungguh, film ini membuat mata dan hati saya terbuka. Kalau ada yang mau ngisi hati saya, daftar aja di komen :v :v :v :v (bakar jomblo)

Aishqiu 2
                Film bollywood selalu menawarkan sesuatu yang menjadi identitas film mereka, yak ! nyanyian dan tarian. Apa-apa harus menari, apa-apa harus bernyanyi, hidup di bawa happy saja. Kalau senang kamu menari, jatuh cinta mari menyanyilah lalu kelilingi pohon mangga di depan rumahmu. Aishqiu 2 mampu membuat saya ternganga dengan lagu yang mengiringi permainan film mewek-mewek ini.

PK (Mabuk)
                Ada banyak agama di dunia ini, right? Semua punya aturan, semua punya jalan menuju kebenaran menurut versi masing-masing. Semua punya cara yang berbeda. Semua punya Tuhan yang berbeda. Padahal Tuhan itu Esa, Hanya Satu? Film ini membuat kita berpikir, merenung dan menyadari, Tuhan itu ada dua: Tuhan yang menciptakan Manusia, Dan Tuhan yang diciptakan manusia.  Benar-benar saya rekomendasikan buat pecinta film Bollywood maupun bukan.

FILM HOLLYWOOD
Divergent Series, The Hunger Games series, The Maze Runner series.
                Bagi pecinta film Hollywod, pasti tak asing lagi dengan ketiga film ini. Film yang diadaptasi dari buku best seller ini bergenre dystopian. Tau dystopian? Cari tau di google. Yang jelas film ini mampu membuat saya menanti-nanti di bioskop. Menunggu-nunggu performa tris, katnis dan thomas, kejutan apalagi yang akan mereka berikan? Film yang sangat saya apresiasi sampai detik ini.

The Transporter Refueled
                Sebenarnya film ini tak sengaja saya tonton, beberapa bulan lalu, karena terlanjur janji mengajak nonton seorang teman perempuan *uhuk* dan karena tak mau dibilang PHP, setelah dia mengantar saya donor darah (sudah jadwalnya) kami langsung ke bioskop dan tak menemukan judul yang menarik untuk di tonton, akhirnya kami memilih judul sembarangan. And then, The transporter refueled terpilih. Film ini bercerita tentang jasa pengantar barang (apapun) dengan bayaran mahal. Yang menarik dari film ini? Selain cerita yang apik dan teknologi mobil yang di gunakan tokoh utama, film ini menawarkan action, thriller dan ketegangan yang di balut kekocakan yang bikin enjoy sepanjang pemutaran film. Ditambah pemeran cewek-cewek klien yang aduhai bikin melek serta tokoh utama lelaki yang cakep luar biasa mampu membuat teman saya merusuh di samping.

The Seventh son
                Film ini bercerita tentang petualangan penakluk (atau pembasmi?) Penyihir. Kenapa di beri judul the seventh son (anak ketujuh)? Karena murid/rekan dari “guru” penakluk penyihir tersebut harus merupakan anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Film ini unik dan memiliki cerita yang mendalam.

The Purge
                Bercerita tentang amerika yang berada pada puncak ekonomi yang sangat baik dan mampu menekan pertumbuhan kemiskinan. Di sebutlah sebuah ritual “The purge”-pembersihan. Dimana satu malam semua orang di amerika dibiarkan dan tindakan pembunuhan merupakan perbuatan yang legal. Membunuh orang-orang jalanan yang berkeliaran, balas dendam dan sebagainya. Menonton film ini membuat saya mampu menahan napas berkali-kali, terlebih suspense twist yang diberikan di akhir film yang luar biasa benar-benar mengagumkan. Sangat brillian !

I spit on your grave-remake- series
                I spit on your grave versi asli sempat di kecam di berbagai negara karena tingkat kekerasan yang melebihi batas. Kemudian pada tahun 2010, film ini di remake, dibuat ulang dengan tingkat kesadisan yang di kurangi? Bercerita tentang seorang perempuan bernama, Jennifer Hills. Seorang penulis novel yang ingin membuat buku keduanya, ia pun mengasingkan diri disalah satu kabin sewaan di tempat yang jauh dari kota. Beberapa hari setelahnya ia di serang oleh kelompok lelaki yang di temuinya di pom bensin, Hills di perkosa semena-mena (juga oleh seorang polisi di lingkungan itu). Sebelum ia sempat di bunuh, hills berhasil lolos dengan menyeburkan diri di aliran sungai. And then, balas dendam yang sadis pun melanjutkan sisa film ini.  Apa yang membuat film ini berkesan? Tentu ide cerita yang saya anggap orisinil dan kelanjutan dari kisah hills yang patut di tunggu.

VHS 2
                Film  gabungan dari beberapa film pendek. Film on camera ini terbilang baik dalam pengambilan gambar yang begitu terasa nyata. Serta yang membuatnya menarik bagi saya yaitu ada film indonesia yang tak kalah ngeri dari film lainnya (film ini gabungan film amerika dan indonesia) sangat-sangat rekomendasi bagi pecinta film horor yang tak biasa.

The Mist
                Bagaimana jika terjadi badai di sebuah wilayah, namun bukan badai biasa? Badai yang membawa makhluk-makhluk dari dimensi lain, makhluk raksasa dan brutal. Lantas menyerang penduduk kota? The mist mampu menjaga ketegangan tetap stabil dari awal hingga film selesai serta ending yang membuat saya garuk-garuk kepala saking gregetnya. Standing uplause untuk ending yang tak biasa. Ending yang membuat anda kesal karena betapa biadap penulis cerita film ini mengakhiri dengan scene seperti ini. Mother fucker !

The Ugly Truth
                Romance ala-ala barat sering tak menyantol di hati saya. Mungkin hollywood sudah ditakdirkan memproduksi film-film action, thriller, horor atau film-film yang macam superhero-superheroan. Tapi tidak, The ugly truth mampu membuat saya terpikat dan merasakan masih ada film romance ala-ala barat ini yang bisa menyentuh dan kocak. Very recomended !

The Paper Town
                Atas rekomendasi seorang teman, beberapa hari lalu saya mendownload film ini. Film romance ini bercerita tentang lelaki (Quentin, Q) yang jatuh cinta pada tetangga nya sejak kecil, Margo. Margo penyuka misteri (ia sering meninggalkan clue jika bepergian kemanapun),  ia spesial, dan berbeda. Seiring waktu, hubungan Margo dan Q semakin renggang. Hingga suatu malam Margo menyusup ke kamar Q untuk meminjam mobilnya dan ingin ditemani untuk misi balas dendamnya kepada pacar dan sahabatnya yang diam-diam selingkuh. Yang menarik dari film ini? Joke-joke cletukan yang sering membuat saya tertawa. Saya pikir film ini akan menjadi film romance ala barat yang biasa-biasa saja itu. Tapi tidak, ending merubah segalanya.

The Hidden Face
                Ide yang tak biasa barangkali membuat film ini berkesan bagi saya.  Tentang seorang istri (lupa namanya) yang ingin menguji kesetiaan suaminya (adrian), ia bersembunyi dalam ruang Cermin satu arah ( atau cermin dua arah namanya?- intinya cermin yang bisa melihat orang di sebelah). Tapi sayangnya, ia melupakan kunci dan terkurung disana. Cerita di kemas dari dua sudut pandang yang berkaitan dan di balut ending yang apik.

FILM ANIMASI
Big Hero 6
                Sebagai pecinta banget film animasi , saya merasa harus menempatkan Big Hero 6 sebagai film animasi terbaik yang pernah saya tonton. Cerita, kualitas animasi, ketagangan dan kekonyolan baymax membuat saya sangat menikmati film ini.

Wreck It Ralph
                Siapa yang tak kenal game satu ini? Kalau kamu tidak kenal, mungkin masa kecilmu kurang bahagia. Hahaha. Wreck It Ralph mampu membawa saya dalam lingkar nostalgia yang memukau.

Despicable Me – Minions
                Tak kenal film ini? Mungkin masa besarmu yang kurang bahagia. Walaupun film ini banyak mengandung simbol-simbol pemujaan setan dan menuai berbagai macam pro dan kontra, tetap saja film ini patut ditonton. Sebagai bahan refreshing agar hidupmu gak tegang melulu. Simbol setan, iluminati, mata dajjal atau apapun itu biarkan saja, nontonlah dan tertawakan. Jangan ikuti yang menyesatkan.

Epic
                Epic bercerita tentang seorang peneliti yang mengisolasi dirinya untuk meneliti kehidupan makhluk kecil (tak kasat mata) di hutan belantara. Film ini menyajikan cerita dan ketegangan yang mengesankan. Sangat rekomend.

Inside Out
                Prilaku,ekspresi, dan lain-lain bagaimana jika itu di kendalikan oleh “sesuatu” dalam diri manusia? Film inside out menjawabnya dengan elegan dan memukau lewat Joy, sadness, fear, disgust dan anger dalam 1 jam 34 detik pada kehidupan tokoh utama, riley.  Film ini baru saya tonton beberapa hari yang lalu, dan benar-benar mengesankan. Ide cerita yang unik dan happy ending tentunya.
Sebenarnya masih banyak film-film mengesankan lainnya dan tersimpan di laptop saya (Film-film dengan cerita yang biasa saja, biasanya langsung saya hapus setelah menontonnya). Saya hanya memilih yang “paling” dari semua film itu. Dan film-film di atas patut untuk anda koleksi.

The end **

5 komentar:

  1. Hallo Sobat buat pecinta film khususnya yang gak punya waktu untuk ke Bioskop sekarang gak perlu khawatir karena ada aplikasi INFLIXER yang dijamin seru abis, bisa lihat film terbaru dan film film unggulan lainnya.
    100% Mantap Betul...
    Download aplikasi INFLIXER di www.INFLIXER.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain download download segala, bervirus lg, banyak web2 yg gratis kok, gw slalu nonton di CoronaMovies.net gak ada iklan2 dan popup2an, semua film di atas ada tuh

      Hapus
  2. I am very happy to read this ,, you want to stop by our house Syair Togel

    BalasHapus